HUBUNGI KAMI : (0401) 322908, 324456
Dinkes Kota Kendari Gelar Lomba Balita Sejahtera Indonesia

Dinkes Kota Kendari Gelar Lomba Balita Sejahtera Indonesia

Dalam rangka memeriahkan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-48, PKK Kota Kendari dalam hal ini Pokja IV bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Kendari mengadakan lomba Balita Sejahtera Indonesia TK.Kota Kendari.

 Lomba Balita Sejahtera Tingkat Kota Kendari Tahun 2020 merupakan salah satu upaya untuk menghasilkan generasi Indonesia yang sehat dan sejahtera. Melalui kegiatan ini diharapkan akan mampu memberikan dorongan semangat kepada para orang tua khususnya ibu balita dalam merawat maupun mengasuh anaknya sesuai pola asuh yang telah dianjurkan oleh petugas kesehatan. Melalui kegiatan ini pula diharapkan terjaringnya balita yang bebas dari gangguan penyakit, tumbuh dan berkembang sesuai dengan umur anak, sehingga dapat menjadi panutan bagi orang tua balita lainnya dalam merawat anak balitanya di rumah.

Kegiatan ini diikuti sangat antusias dan semangat dari peserta yang diikuti oleh 11 kecamatan yang terwakili dalam 15 puskesmas dengan balita usia 12 – 24 bulan dengan kriteria penilaian adalah kondisi orgtua secara umum, kesehatan anak, keseahatan gigi dan mulut, tumbuh kembang anak dan status gizi anak.

Adapun pemenang dalam lomba ini balita bernama Nadira Azzahra Putri dari Puskesmas Kemaraya  Kecamatan Kendari Barat dan berhak atas piagam dan uang pembinaan juga berhak mewakili PKK Kota Kendari di tingkat propinsi untuk mengikuti lomba ini.

Dinas kesehatan kota kendari melaui bidang kesehatan masyarakat selaku pelaksana kegiatan ini menyampaikan terimakasih kepada berbahai pihak yang telah mendukung dan menyukseskan kegiatan  ini. Juga mengucapkan selamat
kepada pemenang lomba dan selamat menyiapkan diri ke jenjang yang lebih tinggi lagi di tk propinsi.

Dan kepada yang belum juara tentunya ini menjadi pengalaman dan pembelajaran sehingga dapat mempersiapkan diri lebih baik lagi.

Tutup Menu